Website Resmi Badan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur
" Panganku Beragam, Bergizi, Tersedia Cukup dan Terjangkau "

Permohonan Informasi

permohonan-informasi

Alur Permohonan Informasi

 

MEKANISME PERMOHONAN INFORMASI PUBLIK :

  1. Pemohon Informasi Publik mengajukan permintaan informasi kepada Badan Publik, baik langsung, secara lisan,maupun melalu surat atau surat elektronik (email) Permintaan juga dapat dilakukan melalui telpon.
  2. Pemohon informasi harus menyebutkan nama, alamat, subyek/jenis yang diminta, bentuk informasi yang diminta dan cara penyampaian informasi yang diinginkan
  3. Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pada Badan Publik mencatat semua yang disebutkan oleh pemohon informasi.
  4. Pemohon Informasi harus meminta tanda bukti kepada PPID dI Badan Publik, bahwa telah melakukan permintaan informasi, serta nomor pendaftaran permintaan.

PROSEDUR PENYELESAIAN PERMOHONAN :

  1. Proses penyelesaian untuk memenuhi permintaan Pemohon Informasi Publik dilakukan setelah pemohon informasi publik memenuhi persyaratan yang telah ditentukan;
  2. Waktu penyelesian dilaksanakan paling lambat 10 (sepuluh) hari kerja sejak diterimanya permintaan, Pejabat Pengelola Informasi dan dokumentasi (PPID) akan menyampaikan pemberitahuan yang berisikan informasi yang diminta berada dibawah penguasaannya atau tidak serta PPID dapat memeperpanjang waktu paling lambat 7 (tujuh) hari kerja.
  3. Penyampaian /pendistribusian/penyerahan informasi public kepada pemohon informasi public dapat dilakukan secara langsung, melalui email, fax atau pun jasa pos.
  4. Jika permohonan informasi diterima maka dalam surat pemberitahuan juga dicantumkan materi informasi yang diberikan, format informasi,apakah dalam bentuk soft copy atau hard copy/data tertulis serta beban biaya apabila dibutuhkan untuk keperluan penggandaan atau perekaman. Bila permintaan informasi di tolak maka dalam surat pemberitahuan dicantumkan alasan penolakan berdasarkan UU KIP
  5. PPID Pembantu Badan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur yang akan menolak memberikan Informasi Informasi publik yang baik sesuai dg ketentuan peraturan perundang-undangan,dengan prosedur sebagai berikut :
  • PPID Pembantu Badan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur mempersiapkan daftar pemohon dan/atau pengguna informasi yang akan di tolak.
  • PPID Pembantu Badan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur mengadakan rapat koordinasi dengan melibatkan anggota PPID Pembantu Dinas Perikanan dan Kelauatan Provinsi Jawa Timur paling lambat 3 (tiga) hari kerja setelah surat permohonan diterima PPID Pembantu Badan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur.
  • Hasil Keputusan rapat koordinasi dituangkan dalam berita acara yang ditandatangani oleh seluruh peserta rapat.
  • Hasil keputusan rapat didokumentasikan dengan baik.